Saturday, February 27, 2010

Tonite's Dinner: Meatballs around the Angel's Hair

Malam ini, saya bereksperimen dengan berbagai bahan makanan yang ada di kulkas ibu saya. Niatnya, saya ingin membuat 'sesuatu' dengan mie instan (ya, memang tidak sehat, tapi kan boleh kalau jarang-jarang :)). Tapi menemukan setengah bungkus angel's hair di lemari, jadi saya langsung beralih menggunakan salah satu jenis pasta ini.

Ini dia 'resep' dadakan saya:

Bahan:
150 gr pasta jenis angel hair (bisa diganti jenis apa saja, secukupnya untuk porsi 1 orang)
5 buah bakso daging buatan sendiri (lain kali saya akan menuliskan resepnya di sini kalau sudah berpraktek dengan ibu saya)
1 sendok makan udang kecil yang sudah dikupas
1 buah tomat, potong sesuai selera
2 lembar daun kol
300cc air putih

Bumbu:
2 siung bawang merah, iris tipis
1 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, iris serong sesuai selera
2 sendok makan saos tomat
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya (bisa diganti minyak zaitun atau minyak wijen jika ada)

Cara membuat:
1. Rebus pasta dengan air secukupnya, beri sedikit garam. Masak sampai empuk sesuai selera.
2. Panaskan wajan berisi minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
3. masukkan potongan tomat dan daun bawang,
4. Masukkan  bakso, udang kupas, daun kol.
5. Tambahkan saos tomat dan bumbui dengan garam sesuai selera. Aduk.
6. Tambahkan 300cc air, biarkan sampai mendidih.

7.  Angkat pasta yang sudah matang, lalu masukkan ke dalam wajan berisi saus.
8. Aduk sampai rata, dan angkat.
9. Voila, Meatballs around the Angel's Hair's ready!!!

Level: Pemula
Waktu yang dibutuhkan: *persiapan: 15 menit *memasak: 20 menit

*original recipe by me
*foto menyusul ya... :)

0 comments: