Monday, February 15, 2010

Happy New Year

 

Kemarin, jutaan warga dunia keturunan China merayakan tahun baru berdasarkan penanggalan lunar.
Berhubung salah satu leluhur saya adalah orang dari negeri China juga, jadi masih ada tradisi dalam keluarga saya untuk merayakannya. Sesungguhnya, menurut saya ini bukanlah suatu perayaan, melainkan semata-mata suatu peringatan. Peringatan untuk semua sanak saudara untuk kembali pulang dan berkumpul bersama saudara-saudaranya, bersyukur atas segala yang terjadi sepanjang tahun itu, dan membuat resolusi baru untuk tahun yang akan datang.

Ya, pada intinya, kurang lebih sama saja dengan tahun baru masehi yang dirayakan setiap tanggal 1 Januari setiap tahunnya.

Satu rentetan kalimat yang saya ucapkan berulang-ulang sebagai harapan saya di tahun baru:
Wishing us all a prosperous year and compassion in our heart!

Picture was taken from HERE.

0 comments: