Saturday, July 15, 2006

Cerita Lama...

Pada suatu hari ada seorang kawan menanyakan tentang temanku yang kabarnya akan pindah agama. Gw ga tau apa-apa. Gak apa-apa. Gw tau dia memang selama ini bisa dibilang ‘belum beragama’. Cuma belum tau aja kalo dia udah menentukan pilihannya.

Gw pernah berada pada posisi yang sama seperti dia. Tapi gw udah lebih dulu menentukan agama gw. Dan gw puas dan senang dengan agama gw yg sekarang.


 Gw memang terlahir dengan agama yang sekarang, tapi selama lebih dari 19tahun hidup gw, gw ga pernah bener2 mengenal agama gw ini. Bahkan gw udah berencana untuk pindah ke agama yg gw geluti di sekolah selama 14 tahun. tapi ternyata jodoh gw dengan agama gw yg sekarang ini memang masih kuat...


 Pas baru masuk kuliah, gw “kecemplung” ke dalam organisasi agama gw yg sekarang. Gw bener2 kecemplung. Karena gw ga pernah bermaksud untuk masuk ke dalam organisasi ini. Bahkan dulu pas baru mau masuk kuliah tuh gw udah berencana untuk ambil pelajaran agama yg gw kenal dari sekolah, dan bermaksud untuk ikutan pendalaman iman, dll. Tapi ternyata kecemplung gw itu memang membawa berkah... hehehehe...


 Setelah kecemplung, gw jadi mulai mikir... gw ga pernah mengenal agama yg melabeli gw selama 19 tahun dan sekarang gw akan meninggalkannya. Knapa gw ga memberikan diri gw kesempatan untuk mengenal agama ini? Gw jadi ngerasa kalo gw akan bersikap ga adil kalo gw langsung memutuskan pindah agama tanpa tau seperti apa sih agama gw yg sekarang ini...


Dan gw pun bertahan... meskipun selama lebih dari 2 tahun berkecimpung di organisasi agama ini, gw baru bener2 mulai belajar belakangan ini...  dan gw merasa sangat beruntung gw ga jadi mengambil keputusan waktu itu... dan gw yg dulu akan masih berpikir “it would be OK for me to change my religion if one day i marry someone with different religion”. Tapi sekarang... “no, thanks, i’m glad enough with mine now”...


 Even, i’m wishing and will fight for my next births so i could be born in this religion again... so i can strive for my GRAND GOAL.... Image

0 comments: