Wednesday, July 19, 2006

Catatan di bulan Juli




Apa namanya jika aku mencintai tanpa ingin memiliki?
Aku begitu menyayanginya sampai2 tak ingin kehilangan dirinya.
Tak bisakah dua orang yang saling menyayangi aterus saling memiliki tanpa saling 'memiliki'?

Cukup puaslah rasanya aku jika bisa mengetahui
bahwa ada orang yang benar2 menyayangiku di luar sana;
bahwa ada orang yang benar2 peduli akan diriku.

Tak butuh aku akan status.
karena status akan memunculkan ego. dan ego akan memunculkan tuntutan.
dan ketika ego memuncak, dan tuntutan tak dapat terpenuhi,
yang tertinggal adalah perpecahan.
perpecahan akan memicu perpisahan;
bukan tak mungkin menyulut benci...

Aku menginginkan hal yang mustahil: kebersamaan tanpa ujung, tanpa akhir...
tapi, kalaupun memang harus berakhir,
kutak ingin dibumbui pertengkaran dan kebencian.

Aku tak menginginkan perpisahan
maka aku tak ingin menginginkan persatuan...

0 comments: