Friday, March 17, 2006

Tentang Keperkasaan


Kemaren malem gw pergi ke kos Ros tengah malem, right in the middle of the night, soalnya pas gw berangkat dari kos gw sempet ngeliat jam udah jam 12.02-an...
Sebenernya udah ga mau pergi ke sana, tapi demi tugas kelompok dan presentasi yg harus dilakukan pada pagi harinya, akhirnya gw melangkah juga ke ujung dunia itu...

Pas keluar kos, udah sepi banget...apalagi pas masih di depan...
trus di depan pokus sempet digodain sama mas-mas ga jelas...gw cuekin aje...
sampe bawah sih masih agak rame, apalagi di pusat peradaban malam kutek: KAFEIN...

sempet merasa gentar juga sih, sampe gw memutuskan belok ke sekret, menengok kali aja ada yg mau nemenin gw ke tempat ros...
tapi ternyata sekret sepi.. dan yg ada cuman wilson yg udah ampir tidur dan ferry yg sedang sibuk dengan komputer...
ya udah, gw memutuskan untuk pergi sendirian...

sampe kos ros, ditanya dateng sama siapa..
pas gw jawab sendirian, ros dengan kebaikan hatinya (atau karena kasian?) menawarkan untuk nginep aja...
tapi gw pikir, gw udah selamet sampe situ, masa ga bisa balik sendirian..?? ya uda, gw memutuskan untuk pulang aja...
lagian udah janji ama lily, my lovely roommate, untuk segera pulang..

yap, sesudah gw mengotak-atik file gw bentar, gw balik... kali ini dengan perasaan yg lebih tenang...
there's nothing to fear walking in the night...

paginya, entah knapa, monsur bilang, gw ini cewek perkasa karena berani jalan sendirian tengah malem...

am i?

menurut gw, perkasa ato ngga-nya seseorang bukan dinilai dari keberaniannya berjalan di tengah malam...
tapi dari keberaniannya untuk menghadapi kehidupannya, dari keberaniannya untuk menghadapi segala ketakutannya sendiri, dan juga dari kebesaran hatinya dalam menerima hal-hal yang seringkali tidak dapat diterima oleh akal sehat...

dan menurut gw, gw bukanlah cewek perkasa itu...
karena gw belum mampu menjadi seorang cewek yang perkasa seperti itu...
dan keberanian yg gw kumpulkan untuk berjalan sendirian malem2 itu cuman sebagian kecil dari usaha gw untuk menjadi seorang cewek perkasa...

_17 maret 2006_

0 comments: